Senin, 21 November 2011

Indonesia Juara III Olimpiade Robot Dunia 2012



ABU DHABI, PedomanNEWS.com – Nama Indonesia kembali membahana di dunia lewat prestasi putera-puterinya kali menorehkan prestasi dalam kejuaraan World Robotic Olympiad 2012 yang berlangsung di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Berdasarkan rilis dari KBRI Abu Dhabi, Indonesia meraih peringkat ke-tiga untuk kategori Junior High School. Robot rakitan yang dibuat oleh Leonardi, Yusuf Juan dan Rizki Akbar yang berasal dari Mikroskill Robotic Center Medan dibawah asuhan pelatih William ini berhasil menyelesaikan tantang yang diberikan oleh panitia seperti menaiki tangga dengan ketinggian berbeda sambil membawa sebutir telur tanpa pecah hingga ke puncak tangga.
Dalam kejuaraan kali ini, Indonesia diwakili oleh 35 anak dari berbagai sekolah yang dikoordinasikan oleh Mikrobot Indonesia. Walaupun tidak menjadi piala, Tim Indonesia yang menampilkan robot pembersih laut yang tercemar oleh minyak bernama “Bonyak” cukup mendapat perhatian dari para pengunjung. Kesuksesan lain yang berhasil diraih oleh Indonesia adalah dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah untuk WRO 2013 yang proses bidding-nya dilakukan sehari sebelum olimpiade berlangsung.
Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah tahun 2013 ini diumumkan secara resmi pada acara closing ceremony yang dilakukan pada hari ini, Minggu, 20 November 2011. Bambang Rusli, selaku Managing Director Mikrobot Indonesia mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia untuk mensukseskan WRO 2013 yang rencananya diselenggarakan di Jakarta. Ia berharap WRO 2013 akan diikuti lebih banyak peserta dari mancanegara.
Ditambahkan, kehadiran Dubes RI pada proses bidding berhasil memberikan keyakinan pada panitia WRO bahwa Pemerintah telah memberikan komitmen penuh bagi terselenggaranya WRO 2013 di Indonesia


Sumber : Pedomannews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar