Sabtu, 19 November 2011

Emas Wushu dari Aldy

Dari kiri ke kanan, Peraih emas untuk nomor Taiji Putri Lindswell, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Supandi Kusuma, peraih emas untuk nomor Chang Quan Putra Aldy Lukman, dan Ketua Panitia Pelaksana Iwan Kwok. (Foto: SP/Natasia C Wahyuni)
JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet wushu putra Indonesia, Aldy Lukman, Sabtu (19/11/2011) menyumbangkan medali emas SEA Games XXVI/2011 di nomor taolu chang quan. Aldy mempersembahkan emas bagi Indonesia setelah berhasil memukau juri lewat penampilan habis-habisannya pada final di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Hasil itu menyusul sukses mendulang dua keping emas sehari sebelumnya. Dua keping emas sebelumnya disumbangkan Herianto di nomor taolu nan quan putra dan Ivana Ardelia Irmanto yang meraih emas di nomor taolu nan quan putri.
Bagi Aldy, emas itu merupakan keping kedua dalam laganya di pentas SEA Games. Emas pertama diperolehnya saat berlaga pada SEA Games XXV/2009 di Laos.
Saya hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik, kata Aldy yang berusia 24 tahun itu. Cabang wushu menargetkan beroleh minimal lima medali emas dari 20 keping emas yang direbutkan dalam SEA Games XXVI/2011. 

Sumber : Kompas.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar