Kamis, 17 November 2011

Kampung Halaman Terima the 2011 National Arts and Humanities Youth Porgram


Kamis, 03 Nopember 2011
Kampung Halaman Terima the 2011 National Arts and Humanities Youth Porgram
Yayasan Kampung Halaman menerima penghargaan the 2011 National Arts and Humanities Youth Program, di Gedung Putih, 2 November 2011. Ibu negara AS, Michelle Obama menyerahkan langsung penghargaan kepada wakil Kampung Halaman, M. Zamzam Fauzanafi dan Muchamad Fajar Ismail, yang didampingi oleh istri Dubes RI untuk AS, Rosa Rai Djalal.
The National Arts and Humanities Youth Program Awards merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan bagi organisasi dengan kegiatan-kegiatan kreatif remaja di luar jam sekolah. Kampung Halaman merupakan satu-satunya penerima penghargaan dari luar AS, selain 12 youth program dari 12 lembaga yang berasal dari berbagai penjuru
AS. Penghargaan tersebut diberikan karena Kampung Halaman dipandang
sebagai organisasi yang efektif dalam mengembangkan learning and life
skills bagi remaja melalui program seni dan kemanusiaan.
Sebagai yayasan yang memfokuskan pada kegiatan remaja, Kampung Halaman yang berbasis di Yogyakarta ini menggunakan media audio visual berbasis komunitas dalam mendorong kegiatan positif remaja, misalnya melalui kegiatan pembelajaran dan produksi video-video yang bertemakan kemanusiaan maupun masalah sosial-pendidikan dan sebagainya.   Michelle Obama dalam pidato sambutannya secara khusus menyebut Kampung Halaman sebagai yayasan yang secara positif mendorong kreativitas remaja dalam menumbuhkan kepedulian terhadap kemiskinan dan hak-hak kaum perempuan melalui produksi video pendek. Lebih lanjut disampaikan bahwa para penerima penghargaan the 2011National Arts and Humanities Youth Program diharapkan dapat menularkan inovasi dan kreatifitas positif mereka kepada sesama kaum muda dan lingkungannya.  
Penghargaan the 2011 National Arts and Humanities Youth Program diberikan atas kerjasama the President’s Committee on the Arts and Humanities (PCAH) denganthe National Endowment for the Arts /NEA)the National Endowment for Humanities (NEH) dan the Institute of Museum and Library Services (IMLS). (Sumber: KBRI Washington)
Sumber : Kemlu.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar